Geramnya Lucas Piazon Dirinya Dijadikan Alat Bisnis Chelsea

Tajukbola.com, Geramnya Lucas Piazon Dirinya Dijadikan Alat Bisnis Chelsea menjadi Topik terhangat sepak bola Inggris pekan ini. Dipinjamkan sana-sini selama setengah dekade lebih, Lucas Piazon geram lantaran karier mudanya hancur setelah dijadikan alat bisnis oleh Chelsea.



Lucas Piazon mengungkapkan rasa geramnya lantaran selama berkarier di Chelsea hanya dijadikan sebagai alat bisnis klub.


Anak Brasil ini sempat digadang-gadang sebagai 'properti panas' The Blues ketika pertama kali didatangkan ke Stamford Bridge 2012 silam. Tetapi dalam perkembangannya, dia menghabiskan tujuh tahun di Chelsea untuk dikirim ke berbagai klub sebagai pemain pinjaman.


Setelah malang melintang di enam negara berbeda, akhirnya dia mendapatkan kontrak empat tahun secara permanen di Braga pada pekan lalu.


Setelah melepas segala tribut Chelsea, Piazon blak-blakan mengecam keras sistem yang dibangun Chelsea untuk pengembangan para pemain muda, termasuk dalam penanganan terhadap kariernya ketika belia.


"Sejujurnya, kami akan kembali dan kami akan menghadapi pramusim dengan pelatih baru dan para pemain anyar yang baru saja datang di musim panas, dan mereka selalu seperti 'jika Anda bekerja dengan baik, pelatih akan mempertahankanmu'," ujar Piazon kepada My Goal di Instagram.


"Akan tetapi, dari hati terdalam, kami tahu bahwa kami tidak memiliki kesempatan karena mereka menghamburkan uang dalam jumlah besar untuk banyak pemain dan klub tentu akan memaksimalkan mereka," lanjutnya.


"Kami tahu, kami akan berada di sana tiga, empat sampai lima pekan dan mereka kemudian akan kembali mengirim kami sebagai pemain pinjaman," kenang Piazon.


"Pada awalnya, saya merasa Chelsea seperti benar-benar menginginkan saya untuk bekerja dengan baik dan comeback," imbuh Piazon.


"Namun setelah pinjaman ketiga atau keempat, saya sadar mungkin ini semua tentang bisnis. Rasanya seperti 'Anda akan memasuki dunia dan seseorang akan membeli Anda dan Anda akan merasa bahagia dengan itu, lalu Anda tidak akan bermain di sini lagi'," jelasnya.


Piazon, yang saat gabung Chelsea usainya 18 tahun dan kini telah menyentuh angka 27, menyadari bahwa kebijakan peminjaman pemain ke klub lain tidak selamanya bisa berjalan sesuai harapan. Terlebih jika seorang pemain berasal dari klub level top pergi bermain untuk tim yang secara kualitas berada di bawah.


"Anda harus bersabar, tapi ketika Anda dalam masa peminjaman, maka tidak ada kesabaran. Tekanan pada diri Anda untuk tampil bagus sangat besar, karena Anda berasal dari Chelsea," pungkas Piazon.

Sumber : Goal.com


Disqus Comments
Copyright © 2020 Tajukbola.com